Senin, 13 September 2010

Heboh Darah Bayi Berdarah Pink !



Seorang bayi yang dilahirkan prematur di RS Anak Hubei mengejutkan para staf medis, karena darah bayi berubah menjadi pink, tidak merah seperti pada umumnya.

Menurut China Daily, bayi 40 hari itu saat lahir tampak sehat saat dilahirkan di rumah sakit lokal. tetapi dua minggu kemudian tampak tanda-tanda penyakit dan kemudian dirujuk ke RS Anak Hubei, yang kemudian diketahui bahwa warna darahnya berwarna pink.

Gadis cilik itu didiagnosa menderita hyperlipidemia, infeksi paru, anemia and retinopathy. Hyperlipidemia adalah kondisi dalam darah kebanyakan lemak, termasuk kadar kolesteroldan trigliserida tinggi. hyperlipidemia biasanya menyerang orang dewasa dan sampai kini menurut catatan belum pernah menyerangbayi baru lahir.

Warna pink pada darah disebabkan kadar lemak tinggi dalam darah. Kadar lemak tinggi ini dapat menyumbat arteri, dan menyebabkan penyakit kardio vaskuler seperti problem jantung atau stroke. Menurut laporan dari media lain bayi ini menderita kelainan metabolik bawaan. Dokter hanya bisa mengatasi simptomnya saja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar