Senin, 13 September 2010

Blackberry Gemini , Tampil Putih dan Elegan !



PT Indosat yang menjadi salah satu distributor BlackBerry Gemini (Curve 8520) yang disebut-sebut sebagai BlackBerry termurah saat ini. Penjualannya kini berkisar Rp 3 juta-Rp3,2 juta tanpa kontrak langganan.

Gemini kini memang sedang populer terutama di Indonesia, karena juga telah memiliki banyak varian warna. Gemini kini hadir dengan warna hitam, silver dan putih. Paling fonemal karena sudah dilengkapi touchpad optik, pengganti trackball.

"Kalau dari segi bentuk sih dilihat tidak jauh beda tetapi kalau anda perhatikan, bagian trackball yang merupakan salah satu ciri khas BB sudah tidak ada," kata Suherman, Martketing Pemasaran Celular Shop, salah satu agen BlackBerry di Makassar.

Sebagai pengganti trackball, Gemini menggunakan teknologi terbaru yaitu optical trackball seperti yang ada di optical mouse dimana seharusnya akan memberikan kenyamanan yang lebih baik untuk mengakses menu maupun browsing dan mungkin lebih sensitif.

"Selain penggunaan Optical Trackball, terdapat beberapa tombol untuk mengakses multimedia.
Yang kami tidak habis pikir adalah teknologi 3G yang selalu dilupakan oleh BB (termasuk dalam Gemini) dan selama ini hanya ada di BB Bold dan Storm sajam" tambahnya.

Suherman mengatakan, Gemini pada dasarnya bisa disebut sebagai versi ekonomis dari BlackBerry Javelin (Curve 8900). Sekilas tampilannya sama, tetapi memiliki kamera lebih rendah, hanya 2 megapiksel, dan memori internal 128 MB. Namun, menurut dia, secara arsitektur, Gemini tidak kalah, bahkan lebih baik.

"Saya sudah coba untuk menerima 35.000 e-mail, tidak ada gangguan sama sekali," ujarnya. Selain itu, Gemini merupakan produk pertama BlackBerry yang dilengkapi touchpad optik dan media key di bagian atas untuk mengakses data video, foto, dan musik. Bahkan, cangkangnya lebih kuat dan tahan jatuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar